Google Resmi Umumkan OS Android Marshmallow

Android 6.0 Marshmallow resmi diperkenalkan - Kabar gembira bagi sobat Sedangbosan.info karena Google resmi memberitahukan peluncuran OS Android terbaru mereka yang diberi nama Android M. Sebelumnya Google telah mengumumkan kehadiran Android M di bulan Mei 2015 lalu pada event konferensi tahunan I/O.
Android 6.0 Marshmallow

Tahukah sobat? Di tahun 2015 ini, beragam spekulasi tentang nama Android M bermunculan, mulai dari milk shake, moon pie, hingga nama martabak kerap dijadikan bahan guyonan. Akhirnya, melewati akun twitter resminya @Android Google memberitahukan dengan resmi nama versi Android terbarunya Android Marshmallow.

Baca juga: Daftar Hp Android Yang Dapat Update Android Marshmallow (Android M)

Android terbaru Google ini akan menjadi OS Android versi 6.0 serta Google sudah menghadirkan versi preview final dari OS ini. Penasaran dengan OS Android terbaru besutan mbah google baca ulasan lengkap Android 6.0 Marshmallow

Peresmian Android terbaru Marshmallow dilakukan pada 17 Agustus 2015 (Tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia) dengan ditandai peletakan patung robot hijau Android yang mengangkat marshmallow di kantor Google di Mountain View.

Bukan rahasia umum lagi kalau Raksasa mesin pencari ini rutin memberi nama OS terbaru mereka dengan nama-nama makanan, Marshmallow sendiri adalah makanan ringan bertekstur semacam busa yang lembut dalam beberapa bentuk, bau serta warna.

Patung robot Android Marshmallow

Update Android OS ini mengangkat segudang pembetulan dari versi sebelumnya yang difokuskan pada enam poin penting yaitu izin aplikasi, pengalaman web, link aplikasi, pembayaran mobile, dukungan pemindai sidik jari, ketahanan dan pengisian ulang baterai.

Yang paling menjadi sorotan utama dari fitur Android Marshmallow ini merupakan fitur native finger scanner support serta individual app permission.

Native finger scanner support akan menawarkan dukungan terhadap vendor-vendor device untuk menampilkan fitur finger scan pada gadget miliknya dengan bantuan fitur OS Android Marshmallow. Sedangkan Individual App Permission pada Android M akan menunjukkan akses terhadap pemakai untuk menentukan apakah software tersebut memperoleh ijin pemakai masing-masing fitur pada gadgetnya.

Bagaimana sobat dengan Android 6.0 Marshmallow ini? Jika sobat suka dengan artikel ini jangan lupa untuk share ke teman-teman supaya meraka juga tahu kalau Google telah meluncurkan Android M yang menjadi versi OS Android terbaru

8 Responses to "Google Resmi Umumkan OS Android Marshmallow"

  1. android terbaru dah rilis di indonesia blom?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah gan, ini peresmian peluncuran versi android terbaru untuk global

      Delete
  2. Replies
    1. Versi Android M ini mempunyai beberapa fitur unggulan yang akan memanjakan pengguna

      Delete
  3. mantap nih update trus android yang kemarin kitkat aja belum keupdate ok gan nice info

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia gan, pihak google memang ingin selalu meng-update keluaran versi android terbaru sebagai penerus Android M

      Delete
  4. tumben kok cepat kali updatenya?
    gaptek lagi deh guanya... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya versi Android 6.0 Marshmallow ini sudah dibicarakan pada bulan mei 2015 dan baru diresmikan bulan agustus lalu

      Delete

Silahkan berkomentar yang relevan sesuai topik postingan diatas

Thanks (Admin Bosen)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel